Pemerintah Pastikan Pasokan Daging Sapi untuk Lebaran Dijamin Aman

- 9 Mei 2021, 07:00 WIB
Penjual daging sapi di pasar.
Penjual daging sapi di pasar. /Dok. Kementan

WARTA PONTIANAK - Pemerintah pastikan ketersediaan pasokan daging sapi untuk kebutuhan masyarakat menyambut Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 dijamin aman.

Baca Juga: Heboh Pidato Jokowi Promosikan Bipang Ambawang Untuk Kue Lebaran, Fadli Zon: Keliru, Sebaiknya Minta Maaf

Kepala Pusat Distribusi dan Cadangan Pangan, Risfaheri mengatakan saat ini BKP terus melakukan pemantauan terhadap kondisi di lapangan.

"Diantaranya dengan melakukan kunjungan langsung pada beberapa Rumah Potong Hewan (RPH) dan Distributor di wilayah Jabodetabek dan Bandung Raya untuk melihat stok daging sapi yang ada saat ini," jelasnya pada Sabtu.

Risfaheri meminta masyarakat untuk tidak perlu merasa khawatir akan ketersediaan daging sapi guna pemenuhan kebutuhan lebaran. Hal itu mengingat permintaan daging sapi yang terus meningkat.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, dari hasil kunjungan tim kami terpantau ketersediaan daging sapi dipastikan cukup hingga Lebaran nanti,” tegasnya.

BKP memastikan kondisi ketersediaan pasokan dan harga daging sapi aman setelah melakukan kunjungan ke RPH Bubulak.

Baca Juga: Polisi Gagalkan 7 Warga yang Menumpang Ambulans agar Bisa Mudik Lebaran

Di samping itu, juga dilakukan pemantauan kondisi ketersediaan daging sapi ke RPH yang berada di wilayah Jabodetabek dan Bandung Raya seperti RPH di Jakarta.

Kemudian, RPH Bogor, RPH Cibinong, RPH Jati Mulya-Bekasi, RPH Harapan Baru – Bekasi, RPH Bayur – Karawaci, UPT RPH Ciputat- Tangerang Selatan, RPH Ruminansia Ciroyom- Kota Bandung, dan UPT RPH Bandung Barat.

Halaman:

Editor: Faisal Rizal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x