Ini 6 Kesalahan Olshop yang Bikin Calon Konsumennya Sering Kabur

- 2 Juli 2021, 07:30 WIB
Ilustrasi olshop
Ilustrasi olshop /PixelLab@bambanghermawan/

WARTA PONTIANAK - Sejak internet menguasai dunia, berbagai manusia memanfaatkannya untuk mencari keuntungan. Salah satunyanya adalah Olshop.

Namun karena kemudahan itu justru para penjual sering lalai dengan hal-hal detail sehingga selama beberapa waktu berjualan di internet pembeli hanya sedikit yang membeli barang dagangannya.

Untuk hal ini, tidak salahnya kamu mencoba menggunakan sudut pandang calon pembeli, apa saja yang membuat mereka sebal dan mengurungkan niat untuk menukar barangmu dengan uang mereka. Ini nih bocorannya!

Baca Juga: Filipina Mulai Evakuasi Ribuan Warganya saat Gunung Taal Berstatus Waspada

1. Hal paling umum yang membuat sebal para calon pembeli adalah penjual yang tidak mencantumkan harga di kirimannya

Alasannya mungkin takut jika harga jual yang dicantumkan terlalu tinggi dan pembeli malah banyak yang kabur serta tak jadi beli. Akan tetapi, media sosial digunakan oleh berbagai kalangan maka jika ia masuk ke target pasarmu dengan harga jual yang tinggipun mereka tetap akan membeli. Lagipula, biasanya orang akan lebih sungkan bertanya lebih lanjut melalui DM karena belum tentu membeli, belum lagi pikiran kalau akan dapat balasan dalam waktu yang lama. Buang-buang waktu saja.

2. Setelah melihat ada produk lucu di kiriman orang, biasanya calon pembeli akan mengecek akun. Kalau ternyata dikunci seringnya malah jadi malas.

Hal ini biasanya terjadi di Instagram. Karena produk yang ditawarkan lucu, maka calon pembeli akan mampir ke akun jualanmu. Karena produkmu mengesankan mungkin ia akan meminta mengikuti, namun suatu hari permintaannya sudah diterima bisa jadi ia sudah membelanjakan uangnya di toko lain atau untuk keperluan yang lain. Lagipula dengan mengunci akun, kamu bisa jadi kehilangan kesempatan untuk optimasi tagar.

Baca Juga: Mal Ditutup dan Rumah Makan hanya Layani Take Away Selama Penerapan PPKM Darurat

3. Tujuan seseorang mampir ke akun media sosial toko online selain untuk melihat katalog, bisa juga untuk mencari toko di marketplace

Halaman:

Editor: Faisal Rizal

Sumber: hipwee.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x