Wanita Ini Ditipu Pria Baru Kenal Via Online, Motor dan HP Raib

- 17 April 2024, 12:47 WIB
Wanita Ini Ditipu Pria Baru Kenal Via Online, Motor dan HP Raib
Wanita Ini Ditipu Pria Baru Kenal Via Online, Motor dan HP Raib /

WARTA PONTIANAK - Seorang wanita berinisial SW harus kehilangan satu unit motor dan handphone.  Warga Cilodong Depok ini menjadi korban penipuan pria yang baru dikenalnya melalui aplikasi kencan online. 

Kapolsek Beji, Kompol Jupriono mengatakan kasus penipuan ini terjadi pada Minggu, 14 April 2024. Saat itu, korban diajak keliling oleh terduga pelaku dengan menggunakan motor korban.

Baca Juga: Pemkab Sanggau Surati PT. ACWI Terkait Penipuan Pajak Rp280 Milyar

"Berkenalan melalui aplikasi OMI, bertemu kemudian meminjam sepeda motor berikut HP dan di bawa kabur," ujar Jupriono saat dikonfirmasi, Selasa 14 April 2024.

Menurut Jupriono, kronologis kasus ini berawal saat korban berkenalan dengan seorang laki-laki melalui aplikasi kencan OMI. Terduga pelaku kemudian mengajak korban ke rumah saudaranya, namun alamat yang dituju kosong.

"Terduga pelaku meminjam motor untuk melhat rumah saudaranya, dan juga meminjam HP milik korban dengan alasan ponsel miliknya lowbat dan menyuruh korban untuk menunggu di depan warkop," ungkapnya.

"Setelah ditunggu-tunggu dan sampai dilaporkan kejadiannya sepeda motor belum kembali," sambungnya.

Lebih lanjut Jupriono menjelaskan, akibat penipuan ini korban mengalami kerugian materi senilai belasan juta. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan untuk menangkap pelakunya.

Baca Juga: Modus Penipuan Oknum Bengkel, Berikut Tipsnya Agar Tidak Terjebak

Halaman:

Editor: Faisal Rizal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah