Perkuat Bisnis Rental, DPD RCI Kalbar Dikukuhkan

- 14 Desember 2020, 20:10 WIB
Pengukuhan DPD RCI Kalbar oleh Ketua Umum RCI, Edi Wibowo
Pengukuhan DPD RCI Kalbar oleh Ketua Umum RCI, Edi Wibowo /Dika Febriawan/Warta Pontianak

WARTA PONTIANAK – Dewan Perwakilan Daerah Rental Car Indonesia (DPD RCI) Kalbar, secara simbolis dikukuhkan.

Pembentukan DPD ini guna memperkuat jejaring bisnis bagi pengusaha rental mobil di Indonesia, tertama di wilayah Kalbar.

"Dengan kegiatan ini kita ingin menyatukan seluruh pengusaha yang bergerak di bidang rental mobil di dalam organisasi," ungkap Ketua Umum RCI, Edi Wibowo saat pengukuhan Ketua DPD RCI Kalbar di salah satu hotel di Kota Pontianak, Senin 14 Desember 2020.

Baca Juga: Di Tengah Pandemi, Pengusaha Rental di Kalbar Bentuk RCI

RCI Kalbar ini akan mewadahi bagi pengusaha yang ingin melakukan konseling bisnis. Sementara keuntungannya, para pengusaha tidak hanya bisa berbisnis di daerahnya saja, melainkan juga masuk ke seluruh pelosok Indonesia yang memiliki jejaring RCI.

Salah satu poinnya adalah membangun jejaring bisnis melalui pendekatan edukasi. Mulai dari jejaringan hingga pemasaran yang bagus.

Pada poin tersebut tentu agar dijalankan dengan baik dengan memandang perkembangan teknologi saat ini cukup pesat. Berbanding terbalik dengan kondisi saat pertama kali RCI dibentuk 2008 lalu.

Baca Juga: Pemerintah Launching 2 Mobil Esemka Terbaru Series J-Owi Warna Hitam Elegan, Ini Faktanya

"Kita dulu keterbatasan teknologi. Bisa dikatakan belum ada databasenya. Yang kami ingat dulu hanya ada yahoo grup," tambahnya.

Halaman:

Editor: Yuniardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x