Berkontribusi Positif Bagi Masyarakat, Pertamina MOR VI Raih 6 Proper Hijau

- 16 Desember 2020, 11:44 WIB
Program unggulan dibidang pendidikan yaitu Taman EMAS (Edukasi Masyarakat) Pertamina/ Humas Pertamina MOR VI/Warta Pontianak
Program unggulan dibidang pendidikan yaitu Taman EMAS (Edukasi Masyarakat) Pertamina/ Humas Pertamina MOR VI/Warta Pontianak /

WARTA PONTIANAK - Pertamina Marketing Operation Region VI Kalimantan berhasil mendapatkan enam predikat hijau pada Program Penilaian Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan (Proper) oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Pencapaian ini diumumkan secara daring oleh Menteri KLHK RI Siti Nurbaya Bakar dalam acara bertajuk Anugerah Proper 2020 pada Senin, 14 Desember 2020.

Predikat tersebut diraih oleh unit-unit operasi Pertamina MOR VI yang tersebar di Kalimantan Barat, Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan. Ketiga wilayah operasi tersebut menyumbang masing-masing 2 Proper Hijau.

Di wilayah Kalimantan Barat unit operasi yang mendapatkan Proper Hijau yaitu Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Supadio dan Integrated Terminal (IT) Pontianak. Kemudian menyusul di Kalimantan Timur, unit operasi yang mendapatkan Proper Hijau yaitu DPPU Sepinggan dan IT Balikpapan. Dan di wilayah Kalimantan Selatan diraih oleh DPPU Syamsudin Noor dan IT Banjarmasin.

Baca Juga: Fokus Pemerataan Energi, Pertamina Dirikan 14 SPBU 3T di Kalimantan

Susanto August Satria, Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina MOR VI mengungkapkan, kebahagiaan dan kebanggaan prestasi bagi kinerja Pertamina MOR VI bisa menerima penghargaan Proper yang bergengsi ini.

“Kami sebagai sebuah korporasi berusaha terus optimal untuk dapat memberikan pelayanan secara optimal dalam hal operasional industri hilir migas dengan tentunya juga memperhatikan kontribusi dari sisi aspek sosial, lingkungan, pemberdayaan masyarakat dan menjalankan green business,” ungkap Satria, Rabu 16 Desember 2020.

Sesuai Keputusan Menteri Lingkungan Hidup Nomor 127 Tahun 2002, Proper Hijau merupakan penghargaan atas usaha perusahaan mengelola lingkungan lebih dari yang dipersyaratkan.

Lebih lanjut Satria menambahkan, bahwa dalam keenam unit operasi Pertamina tersebut melakukan pemberdayaan sekitar yang berkelanjutan dengan menyesuaikan permasalahan dan potensi tiap lokasi yang berada di wilayah sekitar operasi.

IT Pontianak juga memberikan pendampingan pemberdayaan terhadap masyarakat perajin kain songket di Kelurahan Batu Layang, Kecamatan Pontianak Utara/Humas Pertamina MOR VI/Warta Pontianak
IT Pontianak juga memberikan pendampingan pemberdayaan terhadap masyarakat perajin kain songket di Kelurahan Batu Layang, Kecamatan Pontianak Utara/Humas Pertamina MOR VI/Warta Pontianak

Halaman:

Editor: Ocsya Ade CP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x