Technology Days 2023, XL Axiata Galang Kolaborasi Untuk Ciptakan Solusi Digital

- 14 Juni 2023, 20:09 WIB
Pameran Robotic di Technology Days 2023
Pameran Robotic di Technology Days 2023 /Hms/

WARTA PONTIANAK – XL Axiata Tbk terus berupaya menggali peluang serta manfaat atas teknologi dan solusi berbasis digital untuk memaksimalkan layanan bagi kalangan industri dengan menggelar XL Axiata Technology Days 2023.

Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah perusahaan teknologi digital dan perwakilan dari perguruan tinggi yang memiliki visi dan perhatian besar pada pemanfaatan solusi digital dengan tema “Reinvent Humanity” di Gedung XL Axiata Tower, Jakarta, Rabu 14 Juni 2023.

“Sengaja pada XL Axiata Technology Days 2023 ini, kami mengundang para mitra penyedia teknologi dan rekan-rekan dari perguruan tinggi karena ekosistem telekomunikasi ke depan akan lebih kompleks. Untuk itu pula, semangat kolaboratif antar pihak yang berkepentingan dengan layanan solusi digital akan semakin dapat mempercepat perkembangan bisnis layanan solusi digital berbasis telekomunikasi di masa depan.” ujar Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa.

Gede menambahkan, ke depan layanan telekomunikasi harus bertransformasi menjadi solusi berbasis digital bukan sekedar konektivitas sehingga semakin terbuka value apa saja yang bisa digali oleh para pelaku industri telekomunikasi.

XL Axiata mengundang para pihak yang berkepentingan untuk turut berpartisipasi dan berkolaborasi dalam upaya menciptakan berbagai solusi berbasis digital dengan memanfaatkan teknologi terkini yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mendukung kehidupan sosial.

Baca Juga: XL Axiata Raih Penghargaan Bergengsi

“Melalui kolaborasi dengan perusahaan teknologi, XL Axiata berharap dapat mendorong percepatan pengembangan infrastruktur dan solusi berbasis digital. Sementara dari kalangan perguruan tinggi, kami berharap mereka bisa turut andil memberikan masukan dari setiap usecase potensial dan menjadikannya riset pengembangannya lebih lanjut,” tambahnya.

 Pada ajang XL Axiata Technology Days 2023 pula, digelar eksebishi yang menampilkan (showcase) penerapan 5G, IoT, dan AI untuk keperluan humanity (social, education, environment, energy, dan lain-lain). Sejumlah showcase merujuk pada implementasi smart mining, virtual reality, artificial intelligence, dan robotic untuk memenuhi kebutuhan industri dan masyarakat. ***

Editor: Yuniardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x