'Kamek Kurir Bike', Jasa Pengantaran Barang Gunakan Sepeda

- 16 November 2020, 23:15 WIB
Kamek Kurir Bike
Kamek Kurir Bike /Instagram/@kamekkurirbike

WARTA PONTIANAK – Beberapa waktu lalu, tren bersepeda sedang naik-naiknya. Bahkan banyak orang yang memanfaatkan momen tersebut, untuk membuka usaha penyewaan sepeda dengan tarif yang bermacam-macam.

Berbeda dengan usaha penyewaan sepeda, usaha yang satu ini adalah jasa pengantaran barang, paket, dokumen, makanan dan minuman, tapi menggunakan sepeda.

‘Kamek Kurir Bike’ adalah usaha anak daerah Kota Pontianak yang dirintis pada 26 Oktober 2020.

Berawal dari sering bersepeda dan menjadikan sepeda sebagai sarana transportasi sehari-hari, Yeda, Hedi, Pandu, Abun, dan Furqon berpikir untuk membuka layanan jasa pengantaran barang menggunakan sepeda.

Baca Juga: Dapat Hadiah Sepeda, Presiden Jokowi Diminta Lapor ke KPK Soal Gratifikasi

"Awalnye ngeliat beberape kota di Indonesia udah ade kurir sepeda, terus kite juga udah mulai sering sepedaan dan make sepeda jadi kendaraan sehari-hari. Jadi daripade kite sepedaan ndak tentu rudu, akhirnye muncol lah ide ini buat ngantar-ngantar pake sepeda," ungkap Yeda dengan logat Melayu Pontianak, saat berbincang dengan Indri Rizkita dari WartaPontianak.com, Senin 16 November 2020.

Saat ini, ‘Kamek Kurir Bike’ memiliki 5 kurir, dengan tarif tergantung jarak pengantaran.

"Untuk ongkos  0-5 km Rp8.000, 6-10 km Rp15.000, dan 11-15 km Rp20.000. Untuk menentukan jaraknya, kita melihat dari Google Maps, jaraknya ditentukan dari titik penjemputan barang ke tujuan antar," jelas Yeda.

Karena menggunakan sepeda, ‘Kamek Kurir Bike’ memiliki ketentuan berat dan ukuran barang yang akan dibawa. Untuk maksimal berat barang yaitu 3-4 kg, dan dimensi barang berukuran 30 cm x 20 cm x 20 cm.

Halaman:

Editor: Yuniardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x