YABB Dukung Sektor Pendidikan dan Kewirausahaan untuk Go Digital

- 23 Desember 2020, 14:27 WIB
Virtual Meeting YABB
Virtual Meeting YABB /Tim Komunikasi Yayasan Anak Bangsa Bisa/Warta Pontianak

WARTA PONTIANAK – Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) organisasi nirlaba yang merupakan perpanjangan tangan Gojek, selama tahun 2020, sudah mengadakan program bantuan tanggap pandemi Covid-19 (Covid-19 Relief Program).

Tidak hanya itu, YABB juga terus mendukung ketahanan sektor-sektor lain, seperti pendidikan dan kewirausahaan yang beradaptasi masuk ke platform digital (go digital) melalui dua program, yaitu #BersamaBISA dan #BersamaMAJU.

#BersamaBISA adalah program pendampingan dan pengembangan modul untuk siswa sekolah tingkat SD, SMP, dan SMA dalam mengembangkan kemampuan non-teknis (soft skills) sehingga mereka BISA Percaya Diri (Komunikasi), BISA Bergaul (Kolaborasi), BISA Berpikir Kritis, serta BISA Berkreasi (Kreativitas).

Baca Juga: Peringati Hari Ibu, Menkeu Berdialog dengan Ibu Pejuang Ekonomi

Selain itu, YABB juga memberikan fasilitas penunjang proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), seperti tablet dan kuota internet setiap bulannya .

Sedangkan, #BersamaMAJU merupakan program yang mendukung mitra UMKM Gojek untuk go digital agar tetap dapat bertahan bahkan semakin sukses di tengah situasi pandemi.

Program ini meliputi  bantuan modal pemasaran digital serta pelatihan dan pembinaan. Mereka yang terpilih pada program ini rata-rata penjualannya naik hingga 30 persen.

Dalam keterangan persnya, Chairwoman Yayasan Anak Bangsa Bisa, Monica Oudang mengatakan, YABB akan lebih fokus pada program pengembangan talenta dan penciptaan solusi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Baca Juga: Sepanjang 2020, YABB Salurkan Bantuan Covid-19 Senilai Rp116 Miliar

Halaman:

Editor: Yuniardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x