Temu Bisnis Virtual, Perkuat Upaya Penetrasi Kopi Indonesia di Pasar Amerika dan Jerman

- 23 Desember 2020, 20:39 WIB
Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI menggandeng sejumlah pelaku industri kopi nasional dalam pelaksanaan kegiatan Temu Bisnis Virtual: Mengenal Selera Konsumen dan Potensi Pasar Kopi Specialti d​i Amerika Utara dan Jerman, Selasa 22 Desember 2020
Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI menggandeng sejumlah pelaku industri kopi nasional dalam pelaksanaan kegiatan Temu Bisnis Virtual: Mengenal Selera Konsumen dan Potensi Pasar Kopi Specialti d​i Amerika Utara dan Jerman, Selasa 22 Desember 2020 /Web Kemlu/Warta Pontianak/

WARTA PONTIANAK - ​Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI menggandeng sejumlah pelaku industri kopi nasional dalam pelaksanaan kegiatan Temu Bisnis Virtual: Mengenal Selera Konsumen dan Potensi Pasar Kopi Specialti d​i Amerika Utara dan Jerman, Selasa 22 Desember 2020.

Kegiatan ini merupakan upaya Kemlu RI untuk industri kopi nasional yang lebih kuat di masa pascapandemi. Inisiatif untuk berkolaborasi dengan kementerian/lembaga dan perwakilan RI di luar negeri serta pelaku industri kopi ini bertujuan untuk mempromosikan kopi spesialti Indonesia di niche market.

“Kami mengajak seluruh pelaku industri kopi nusantara untuk bersinergi dan bekerja sama mempersiapkan industri kopi nasional menjadi lebih kuat dan berkelanjutan di masa pascapandemi," ujar Wakil Menlu RI, Mahendra Siregar sebagaimana dikutip Warta Pontianak dari laman resmi Kemlu, Rabu, 23 Desember 2020.

Baca Juga: Suburkan Tanaman Hias Keladi dan Monstera dengan Bubuk Kopi

Dalam pidatonya, Mahendra Siregar mendorong para pelaku industri kopi nasional untuk memanfaatkan masa pandemi dengan berinovasi dan menciptakan nilai tambah melalui penguatan penerapan technology, sustainability dan traceability.

Selain itu, para pelaku industri kopi nasional juga diharapkan dapat memperluas pasar, khususnya untuk produk specialty coffee.

Sebagai negara produsen kopi terbesar ke-4 di dunia, produk specialty coffee Indonesia dikenal di mancanegara sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Di tahun 2021, peluang ekspor kopi Indonesia, khususnya specialty coffee, terbuka lebar.

Baca Juga: Siapkan Bahan, Berikut Resep Kopi Jahe hingga Es Kopi Lemon

Hal ini dikarenakan cita rasa specialty coffee Indonesia yang dinilai luar biasa dan adanya trend lifestyle untuk specialty coffee di berbagai negara.

Dalam kegiatan Temu Bisnis Virtual ini, para pelaku industri kopi nasional tidak saja mendapatkan kesempatan untuk mengenal lebih jauh karakteristik pasar kopi di Amerika Utara dan Jerman.

Halaman:

Editor: Ocsya Ade CP

Sumber: kemlu.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x