Pemegang KIS Bisa Dapat BST Rp300 Ribu, Simak Cara Cairkan Bansos di Sini

- 17 Januari 2021, 19:46 WIB
Pemegang Kartu Indonesia Sehat (KIS) bisa dapat BLT Rp300 ribu, simak segera cara pencairan Bansos di Sini
Pemegang Kartu Indonesia Sehat (KIS) bisa dapat BLT Rp300 ribu, simak segera cara pencairan Bansos di Sini /Tangkapan layar Instagram Kementerian Kesehatan RI @kemenkes_ri/

WARTA PONTIANAK - Pemegang Kartu Indonesia Sehat (KIS) juga bisa mencairkan Bantuan Sosial Tunai (BST) atau Bansos Rp300 ribu yang diberikan pemerintah guna membantu pemulihan ekonomi masyarakat terdampak Covid-19.

Jika anda merupakan pemegang KIS, tentunya ini adalah kabar gembira bagi anda. Namun, untuk mencairkan bantuan berupa BST atau Bansos Rp300 ribu terlebih dahulu silahkan cek secara online, apakah nama anda masuk sebagai daftar penerimanya di dalam database Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang dibuat oleh Kementerian Sosial (Kemensos).

Silahkan, cek secara online melalui laman dtks.kemensos.go.id dengan menggunakan KIS dan Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan lihat hasilnya, apakah nama anda tercantum sebagai penerima bantuan berupa BLT atau Bansos Rp300 ribu.

Baca Juga: Cek Penerima BST Rp300 Ribu di dtks.kemensos.go.id, Pemilik KIS Pasti Dapat

Seperti diketahui, Pemerintah Republik Indonesia (RI) melalui Kemensos telah memperpanjang program pemberian bantuan berupa BST atau Bansos Rp300 ribu kepada puluhan juta masyarakat kurang mampu dan miskin terdampak Covid-19 di tahun 2021.

Pemberian bantuan berupa BST atau Bansos Rp300 ribu ini diharapkan dapat merata diterima oleh masyarakat kurang mampu dan miskin diberbagai daerah di Indonesia.

Penerima bantuan berupa BST atau Bansos Rp300 ribu adalah masyarakat kurang mampu dan miskin yang Nomor Induk Kependudukan (NIK) atau KTP maupun KIS terdaftar di dalam database DTKS Kemensos yang dapat diakses secara online melalui situs dtks.kemensos.go.id.

Baca Juga: Punya KIS? Cek di dtks.kemensos.go.id untuk Dapatkan Bantuan BST Rp1,2 Juta

Pemerintah telah menyiapkan dana sebesar Rp110 triliun yang akan digunakan untuk pemulihan perekonomian nasional di masa pandemi Covid-19. Nantinya, anggaran tersebut akan disalurkan ke masyarakat dalam bentuk bantuan berupa BST atau Bansos.

Halaman:

Editor: Y. Dody Luber Anton

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x