Pandemi Tak Jadi Soal, Pecinta Arwana Tampilkan Pesona Keindahan Melalui Kontes Virtual

- 10 April 2021, 21:54 WIB
Kontes virtual untuk pecinta arwana di akun Youtube Indodragon
Kontes virtual untuk pecinta arwana di akun Youtube Indodragon /Tangkapan layar youtube/Warta Pontianak

WARTA PONTIANAK - Pandemi covid-19 membuat sebagian masyarakat khususnya di Indonesia harus mengubah pola kehidupan baru atau new normal mulai dari menjaga jarak hingga dilarangnya untuk berkerumunan.

Dengan adanya pembatasan serta larangan tersebut berdampak bagi sektor perekonomian di Indonesia menjadi menurun bahkan sebagaian masyarakat harus mengurungkan niatnya untuk menggelar kegiatan atau even perlombaan yang mengundang keramaian.

Namun tidak bagi Hendri Liong seorang pecinta ikan Arwana yang memanfaatkan media sosial untuk membangkitkan kembali minat pecinta Arwana yang haus akan kompetisi Arwana karena berbenturan dengan larangan kerumunan karena di situasi pandemi.

Baca Juga: Polres Kapuas Hulu Pastikan Usut Tuntas Kasus Arwana 2020

Karena kontes Arwana biasanya dilakukan di gedung besar dengan banyak susunan aquarium yang diisi Ikan Arwana, sehingga hal ini menjadi tontonan masyarakat umum.

Kontes Arwana Online yang dicetusnya ini langsung mengundang reaksi positif dari seluruh pecinta Arwana bahkan dari seluruh penjuru Indonesia yang merindukan kompetisi tersebut. Tak ayal dalam kontes virtual mampu menjaring 300 hingga 800 peserta dari seluruh Indonesia.

“Kontes ini dibuat agar Arwana Indonesia terutama jenis super red bisa lebih dikenal dan membangun kembali minat pecinta Arwana, sehingga semua bisnis yang berkaitan dengan arwana akan makin maju. Kontes online ini awalnya hanya coba namun banyak peminatnya. Ini saja sudah ke 3 kalinya kami buat kontes ini secara virtual. Kontes ini juga untuk menyalurkan hasrat dalam memamerkan pesona ikan piharaanya,” ujar Hendri Liong, Sabtu 10 April 2021.

Untuk kontes online ini sendiri para peserta mengirimkan video ikan Arwana miliknya kepada panitia dengan durasi kurang lebih 1 hingga 2 menit untuk dilakukan penilaian para juri yang berkompeten.

“Juri yang kami pakai juri berkompeten. Untuk sistem penjuriannya sendiri kami melihat satu persatu video kiriman peserta walaupun memakan waktu lama karena harus teliti dan jeli dalam menilai,” tambahnya.

Baca Juga: Pelapor Kasus Pengadaan Ikan Arwana 2020 Dipindahkan dari Dinas Perikanan Kapuas Hulu ke Kecamatan

Agar dapat dinilai secara netral, seluruh video ikan Arwana peserta langsung di Upload di salah satu youtube milik penyelenggara agar seluruh masyarakat dapat melihatnya.

“Kami semuanya upload di Youtube INDO DRAGON jadi semuanya dapat melihat di sana. Untuk hadiah pemenang langsung di kirim ke alamat pemenang melalui jasa pengiriman,” tuturnya.

Hendri Liong berharap agar disituasi pandemi ini tak menyurutkan semangat pecinta Arwana dari seluruh Indonesia. Sehingga di situasi new normal ini seluruhnya dituntut untuk berkreasi dan tetap menjadi pecinta arwana sejati.***

Editor: M. Reinardo Sinaga

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x