Mau Beli Asuransi Kesehatan secara Tepat, Simak Dahulu! 4 Hal Berikut

- 9 September 2023, 18:48 WIB
Ilustrasi asuransi kesehatan
Ilustrasi asuransi kesehatan /RDNE Stock project/Pexels

WARTA PONTIANAK - Asuransi merupakan salah satu bentuk perlindungan finansial yang perlu di miliki oleh masyarakat. Kesadaran masyarakat terhadap pentingnya memiliki asuransi pun semakin meningkat apalagi sejak terjadinya pandemi.

Umumnya, produk asuransi kesehatan merupakan salah satu jenis asuransi yang cukup populer di Indonesia, berbagai macam perusahaan asuransi menawarkan manfaat pertanggungan lengkap dari cakupan lokal hingga internasional.

Berdasarkan data dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), minat masyarakat terhadap asuransi kesehatan paska pandemi ini pun meningkat. Per Maret 2023, tercatat premi asuransi kesehatan meningkat 22% dibandingkan per tahun 2022.

Baca Juga: Mengenal Keunggulan Pertamax Green 92, BBM Baru Pengganti Pertalite

“Asuransi kesehatan merupakan salah satu jenis asuransi yang dapat menanggung sebagian hingga seluruh biaya perawatan jika terjadi risiko kesehatan atau penyakit dengan menjamin biaya perawatan peserta asuransi saat jatuh sakit atau mengalami kecelakaan. Tak hanya itu, asuransi kesehatan juga bisa membiayai biaya rawat inap dan rawat jalan termasuk obat-obatan. Produk asuransi kesehatan ini sebetulnya merupakan upaya proteksi finansial untuk kita agar dapat terhindar dari pengeluaran dana yang besar secara tiba-tiba dan tak terduga," ujar Yohana Angeline Far Far, selaku Senior Public Relations Qoala, perusahaan insurtech omnichannel terbesar di Asia Tenggara.

Namun ada beberapa hal yang perlu dipahami sebelum Kamu membeli asuransi kesehatan yang tepat. Berikut ini 4 hal yang harus diperhatikan menurut Qoala :

Baca Juga: Kabar Gembira untuk Pelaku UMKM : BCA akan Fasilitasi Seribu Sertifikat Halal Gratis, Ini Syaratnya

1. Usahakan membeli asuransi saat masih sehat dan sedini mungkin

Sangat penting untuk membeli asuransi sedini mungkin dan dalam keadaan sehat. Kebanyakan masyarakat baru membeli asuransi saat penyakit datang karena tersadar betapa mahalnya biaya pengobatan di rumah sakit.

Halaman:

Editor: Y. Dody Luber Anton

Sumber: Qoala App


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x